Music

Album 07 Des Wajib Jadi Amunisi Nonton Konser Sheila On 7 Tahun 2024 Ini

Sudah bukan menjadi rahasia lagi tentang perhelatan konser Sheila On 7 yang bertajuk “Tunggu Aku Di” akan di gelar tahun 2024 ini. Tiket sudah resmi di jual di website tungguakudi.com dan bekerja sama dengan aplikasi Loket.com sebagai aplikasi resmi penjualan tiket dari konser ini.

Hingga saat ini presale tiket untuk Kota Samarinda sudah habis dijual, dan presale tiket untuk kota selanjutnya akan berlangsung hingga berakhir untuk Kota Bandung pada tanggal 1 Mei 2024 mendatang.

Jadi kalian sudah mempersiapkan apa saja untuk terlibat dalam tur konser akbar ini? Sudah siap dengan war tiketnya? Atau sudah bahkan sudah siap dengan hafalan lagu dari semua album SO7 ini?

Kalian wajib banget mengenal Sheila On 7 lebih jauh sebelum datang ke konsernya. Kalian wajib tahu isi dari album mereka dan album mana yang paling ngena di hati Sheila Gank pada jamannya. 

Paling ngga banget nih, kalian harus dengerin isi dari album yang bertajuk 07 Des. Hampir keseluruhan lagu di album ini adalah lagu hits dari Sheila On 7 yang pernah kalian dengerin, bahkan selepas 23 tahun album ini dirilis.

Yes, album ini dirilis pada tahun 2002. Lama banget ya? Usia berapa tuh kalian ketika tahun 2002? Yang menjadi menarik, bahkan kalian para generasi Z yang usianya mungkin seumuran sama anak pertamanya Pak Duta, pasti pernah dengerin beberapa lagu di album ini. Memang legend dan magis group band satu ini. Bertahannya lama banget di hati masyarakat Indonesia.

Album 07 Des adalah album ketiga dari group band yang namanya besar di era akhir 90an dan sepanjang 2000an ini. Nama 07 Des diambil, karena pada tanggal tersebut di tahun 2001 dianggap sebagai moment mereka berkumpul pertama kali untuk memulai membicarakan materi dan segala hal yang berkaitan dengan album ketiga tersebut.

Album ini kemudian rilis di Bulan Maret tahun 2002. Dimulai dengan single Seberapa Pantas, album ini melejit bukan main. Kalian tentu tahu dong lagu Seberapa Pantas? Yang liriknya semi nge-rap itu. 

Selain itu, kalian juga akan menemukan single hits lainnya, seperti Pejantan Tangguh, Terima Kasih Bijaksana dan Saat Aku Lanjut Usia.

Setelah berusia 23 tahun, terbukti bahwa album ini berhasil menduduki posisi tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Sekian banyak lagu yang ada di album ini kerap kali menemani perjalanan hidup banyak orang. Dominasi warna merah dari cover album ini juga memberikan ketertarikan dan ingatan tajam bagi mereka yang begitu mencintai Pak Duta, Pak Eros dan Pak Adam. 

Citra Putri

Recent Posts

Nih Alasan Kita Harus Salin Menghargai Perbedaan Pendapat

Kamu pernah nggak, pas lagi diskusi sama temen, tiba-tiba muncul pendapat yang beda sama kamu?…

6 hours ago

Buat yang Overthinking di Malam Hari, Nih Penjelasan Kenapa Ada Bayangan

Lo pernah nggak, pas lagi jalan di jalanan yang rimbun pohon, tiba-tiba ada bayangan yang…

7 hours ago

Mengenal Garam Himalaya, Ini Manfaat dan Penggunaannya

Garam Himalaya, atau Himalayan Pink Salt, telah mendapatkan popularitas yang luar biasa dalam beberapa tahun…

7 hours ago

Roti Sisir Temulawak, Sentuhan Khas dari Bumi Nusantara untuk Pencinta Roti

Apakah kamu mencari cara baru untuk menyajikan roti yang segar dengan tambahan khas Indonesia? Roti…

8 hours ago

Ini Peran Vital UMKM dalam Membangun Perekonomian Indonesia

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia memiliki peran vital dalam perekonomian nasional. UMKM…

8 hours ago

Urban Legend, Antara Mitos dan Kisah Mistis

Urban legend telah lama menjadi bagian dari warisan budaya manusia. Dari cerita seram hingga kisah-kisah…

8 hours ago