Lifestyle

Tampil di New York Fashion Week, Karya Lenny Hartanto Curi Perhatian Hingga Diapresiasi Ketua DPR RI

Celebrithink.com – Puas dan bangga. Perasaan itu yang menyelimuti Lenny Hartono, desainer asal Pulau Dewata Bali. Bagaimana tidak. Tampil di New York Fashion Week (NYFW) 2023, Lenny sukses mencuri perhatian lewat karya-karyanya yang mengusung tema Song of Archipelago.

Bahkan, Lenny Hartono mendapat apresiasi khusus dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani. Diakui Lenny, rasa lelahnya seolah terbayarkan melihat banyaknya pujian dan apresiasi atas karya-karyanya.

“Satu hal yang membahagiakan, Ketua DPR Ibu Puan Maharani memasang foto karya-karya saya pada profil media sosial beliau dengan tajuk Indonesia di Panggung Dunia. Saya bahagia sekali. Terimakasih ibu,,” ungkap Lenny melalui keterangan tertulis yang diterima Celebrithink.com.

“Rasanya seperti mimpi. Capek saya terbayar dengan sambutan menakjubkan dari para pemerhati mode di New York,” sambung Lenny.

Di perhelatan NYFW 2023, Lenny tampil bersama 6 desainer Indonesia lainnya dalam sesi yang bertajuk Indonesia Now. Keenam desainer itu adalah Buttonscarves, KAMI, Zeta Prive, Anggia Mawardi, Nada Puspita dan Ayu Dyah x BT Batik Trusmi.

Lenny menampilkan 10 busana rancangan terbaiknya yang diberi judul Song of Archipelago Part 2. Lenny menjelaskan, nama itu dipilih atas permintaan pihak penyelenggara yang tertarik pada karyanya itu. Sebelumnya Lenny diketahui pernah karya Song of Archipelago di Thailand Fashion Week akhir November 2022 lalu.

Song of Archipelago merupakan koleksi rancangan Lenny Hartono, yang memperlihatkan salah satu jenis kain tenun Indonesia yaitu songket. Adapun jenis songket yang digunakan adalah songket Sidemen asal Desa Sidemen di Bali, yang memiliki motif yang Patra Sari. Yaitu pola botani (bunga) yang biasa digunakan untuk menghiasi bangunan khas Bali.

Bagian dari koleksi ditampilkan bersama perhiasan yang merupakan koleksi terbaru Lenny, Hartono Jewelry & Lifestyle. Hasilnya, karya yang ditampilkan menjelma menjadi gaun-gaun malam yang menawan.

Lenny bersama Putri Indonesia 2022, Laksmi Shari De-Neefe Suardana (FOTO: IST)

Salah satu rancangan busana Lenny Hartono di NYFW 2023, diperagakan oleh Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari DeNeefe Suardana, asal Bali. Ke depannya, Lenny akan terus berkarya dengan menampilkan tenun songket dari daerah lain di Indonesia.

“Itu bentuk kecintaan saya pada kain tenun yang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang perlu dipertahankan,” ucap Lenny Hartono.

Tov

Recent Posts

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Kisah Kesuksesan Pasangan Terbaik di Silet Award dan Obsesi Award

Pada malam yang penuh gemerlap di Silet Award dan Obsesi Award, sorotan tak terelakkan jatuh…

8 hours ago

Ini Pilihan Lauk yang Cocok Dimakan Bersama Tiwul, Menambah Kenikmatan Hidangan Tradisional

Tiwul, nasi yang terbuat dari singkong, adalah makanan tradisional yang berasal dari Jawa, khususnya daerah…

10 hours ago

Sop Saudara Resep Tradisional yang Menghangatkan Jiwa dan Perut

Sop Saudara adalah salah satu hidangan tradisional Indonesia yang tak hanya lezat, tetapi juga mampu…

10 hours ago

Ini Cara-Cara Mengawetkan Ikan Selain Diasinkan

Mengawetkan ikan adalah cara yang sudah dilakukan sejak lama untuk memperpanjang masa simpan ikan dan…

10 hours ago

Ide Makan Malam, Masak Rolade Ayam Saja

Siapa bilang rolade ayam cuma bisa dinikmati dalam bentuk gulungan daging ayam yang lezat? Ternyata,…

10 hours ago

Wedhang Jahe Rahasia Minuman Hangat yang Membawa Kenyamanan usai Lelah Bekerja

Di tengah-tengah kesibukan hidup yang padat, ada saat-saat ketika tubuh kita membutuhkan sesuatu yang hangat…

10 hours ago