Lifestyle

Tips Mengatasi Kulit Kering di Bawah Mata

Celebrithink.com – Kulit kering dan mengelupas di bawah mata bisa terjadi pada siapa saja. Ya, kulit di bawah mata memang lebih tipis daripada bagian tubuh lainnya. Sehingga lebih rentan mengering dan tidak mampu mempertahankan kelembapannya. Karena itu teksturnya yang tipis membuat kulit di bawah mata cenderung kering.

Bila kulit kering di bawah mata tidak segera diatasi, bisa menyebabkan kulit menjadi kering kronis. Hal ini mempengaruhi elastisitas kulit dan munculnya kerutan halus. Keduanya merupakan bagian dari tanda penuaan dini. Tentunya setiap orang ingin kulitnya sehat, sehingga dapat tampil percaya diri.

Jika Anda mengalami kulit kering di bawah mata, jangan cemas dulu. Sebab, dampak buruk ini bisa dihindari. Dilansir dari laman hellosehat, berikut ini beberapa tips menangani kulit kering di bawah mata.

Bijak menggunakan produk kosmetik

Industri kosmetik berusaha memanjakan anda untuk menyempurnakan penampilan. Tapi perlu diingat, anda perlu mengurangi penggunaan produk kosmetik untuk meminimalkan risiko kulit kering. Kurangi pemakaian produk scrub, pembersih wajah, dan produk berbahan kimia atau alkohol yang dapat mengeringkan kulit.

Perawatan wajah

Anda bisa mengatasi kulit kering di bawah mata dengan melakukan perawatan untuk kulit. Anda bisa memilih sabun cuci wajah tanpa busa sebagai perawatan kulit. Gunakan air suam-suam kuku saat mencuci wajah dengan usapan pelan.

Setelah wajah dikeringkan, gunakan pelembap yang tidak mengandung minyak (oil free). Oleskan sedikit pada area bawah mata untuk menjaga kelembapannya.

Hindari stres pada kulit

Kadang tanpa disadari, perlakuan kecil kita pada kulit bisa membuat kulit jadi stres. Misalnya, dengan memberikan tekanan ekstra pada kulit terutama di bagian yang sensitif seperti di bawah area mata. Selain itu, pastikan menggunakan kuas makeup yang bersih untuk menghindari iritasi terutama pada bagian area bawah mata. Ingat, hindari penggunaan riasan di area mata yang terlalu sering.

Menghidrasi kulit

Cara mengatasi kulit kering di bawah mata adalah dengan mengonsumsi asupan bernutrisi. Cukupi kebutuhan cairan harian 8 gelas atau 2 liter per hari untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, konsumsi makanan sumber antioksidan agar kesehatan kulit tetap terjaga. Misalnya, sayuran yang berdaun hijau, buah-buahan berwarna terang, dan kacang-kacangan.

Tov

Recent Posts

Eksplorasi Pesona Keindahan Alam dan Kearifan Lokal Kota Solo

Kota Solo, atau yang dikenal juga sebagai Surakarta, bukan hanya sebuah kota bersejarah yang kaya…

1 min ago

Wanita Idaman Memikat Hati dengan Kepercayaan Diri dan Empati

Konsep tentang wanita idaman seringkali subjektif dan beragam tergantung pada preferensi individu. Namun, ada beberapa…

11 mins ago

Munculnya Urban Legend Menarik untuk Dibahas, Jejak Misteri di Balik Kisah-Kisah Tak Terlupakan

Urban legend, dengan segala keanehan dan ketakutan yang melingkupinya, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari…

31 mins ago

5 Resep Makanan Pedas dari Berbagai Belahan Dunia, Sensasi Panas yang Menggugah Selera

Apakah kamu pecinta makanan pedas? Jika ya, maka kamu pasti tahu betapa menariknya sensasi pedas…

44 mins ago

Nasi dari Singkong Jadi Alternatif Pangan yang Sehat dan Lezat

Nasi dari singkong, atau sering disebut sebagai tiwul, merupakan alternatif pangan yang populer di beberapa…

49 mins ago

Budidaya Jahe di Rumah, Ini Panduan Praktis untuk Menanam dan Merawat Tanaman Obat Ini

Apakah Anda tertarik untuk menambahkan sentuhan hijau alami ke halaman belakang Anda sambil memperkaya dapur…

55 mins ago